Sunday, July 13, 2008

Ayo Berkreasi dengan Furnitur Bongkar Pasang

Membeli furnitur siap pakai sering kali bermasalah dengan bentuk dan ukurannya. Desainnya sudah sesuai selera, ternyata ukurannya tidak pas dengan ruangan. Atau sebaliknya, ukuran pas, tetapi desainnya tidak sesuai keinginan. Dengan furnitur "bongkar pasang" semua masalah tersebut bisa diatasi.

Furnitur terdiri dari beberapa komponen, seperti tiang besi (metal frame) dan besi silang (cross stretcher) yang berfungsi sebagai rangka. Dilengkapi dengan lemari (wardrobe), laci, kotak kayu, dan meja televisi. Seluruhnya terbuat dari kayu partikel dengan finishing melamik. Selain itu masih ada pelengkap tambahan, yaitu pintu kabinet. Ada dua pilihan pintu, yang berbahan kayu partikel atau yang berbahan kaca (tempered glass).

Setiap rangka dan badan kayu memiliki ukuran besar dan tinggi yang berbeda. Bagian-bagian tersebut dapat dibangun sesuai kebutuhan dan keinginan pemakai. Sifatnya semi customize sehingga bentuk dan ukurannya bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan. Furnitur ini juga cocok dipadu dengan berbagai gaya atau desain ruangan karena bentuk dan warnanya sederhana.

Memasang dan melepaskan bagian-bagiannya tidak sulit. Setiap lemari, meja, kotak kayu, atau laci, dilengkapi pengait di bagian samping. Pengait tersebut berfungsi menyatukan antara badan kayu dan rangka. Jika ingin melepaskannya tinggal melepas pengaitnya. Strukturnya pun ringan sehingga mudah dipindahkan.

Sayang, furnitur ini tidak mampu menahan beban terlalu berat karena memang hanya didesain sebagai rak buku, rak pajangan, lemari pakaian, atau kabinet televisi.