Wednesday, February 4, 2009

Menyatukan Dapur dan Ruang Makan

BAGI mereka yang menyukai segala sesuatu yang bersifat ringkas dan praktis, dapur berkonsep bar bisa dicoba. Dapur seperti ini identik dengan kesan ringkas. Mengolah, memasak, dan menyajikan makanan dilakukan dalam satu area.

Keberadaan meja bar adalah ciri khas dapur ini. Konsep bar biasanya diaplikasikan pada dapur berbentuk "U". Namun, dapur berbentuk "L" pun bisa dipadukan dengan meja bar. Cukup letakkan meja bar pada salah satu sisi dapur.

Konsep demikian bisa menjadi solusi menggabungkan dapur dan ruang makan. Meja bar, bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyajikan sekaligus menyantap makanan. Tidak perlu membawa dan menata hidangan pada ruangan terpisah. Selain menghemat lahan, juga menghemat waktu penyajian.

Untuk Anda yang sudah memiliki ruang makan, tak ada salahnya juga jika ingin memiliki dapur dengan konsep bar. Meja bar bisa dimanfaatkan sebagai meja sarapan (breakfast table), atau meja tambahan untuk menjamu tamu yang kebetulan datang. Agar fungsinya maksimal, lengkapi meja bar dengan kursi bar atau bar stool. Desain dan warnanya sekaligus dapat menjadi askesori menarik.